Minggu, 09 Oktober 2016

Artikel Mengenai Ringkasan PI


            Indonesia memiliki beraneka ragam tempat wisata dan menjadi salah kebanggaan dan tantangan untuk menjaganya supaya bisa diwariskan ke generasi selanjutnya. Perkembangan ilmu dan teknologi semakin pesat dan membawa kepada perubahan dalam kehidupan di Indonesia. Salah satunya adalah website yang menjamur saat ini.
           
Ada yang bilang website atau lazim disingkat web adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website lain menuliskan web adalah salah satu alat komunikasi online yang menggunakan media internet dalam pendistribusiannya. Apapun bahasanya, yang pasti kita semua setuju bahwa website merupakan kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).
Secara terminologi website adalah kumpulan dari halaman-halaman situs, yang biasanya terangkum dalam sebuah domain atau subdomain, yang tempatnya berada di dalam World Wide Web (WWW) di Internet. WWW terdiri dari seluruh situs web yang tersedia kepada publik. Halaman-halaman sebuah situs web  (web page) diakses dari sebuah URL yang menjadi “akar” ( root ), yang disebut homepage (halaman induk; sering diterjemahkan menjadi “beranda”, “halaman muka”), URL ini mengatur web page untuk menjadi sebuah hirarki, meskipun hyperlink-hyperlink yang ada di halaman tersebut mengatur para pembaca dan memberitahu mereka susunan keseluruhan dan bagaimana arus informasi ini berjalan.
Pada penulisan ilmiah ini saya memberi judul Aplikasi Sistem Informasi Pariwisata Di Sumatera Barat Berbasis Website. Aplikasi ini dikembangkan menggunakan bahasa pemograman HTML dan XAMPP, pada bagian desain menggunakan bootstrap untuk memberikan desain pada tampilan website supaya terlihat bagus. Aplikasi ini dibuat untuk memberitahukan wisata apa saja yang ada di Sumatera Barat dan meningkatkan daya tarik pengunjung untuk mengunjungi Sumatera Barat.
Website ini dengan fitur Beranda, yang berisi foto-foto wisata Sumatera Barat dan ucapan selamat datang. Destinasi berisi tempat wisata dan penginapan yang ada disekitar tempat wisata tersebut. Kuliner berisi tempat makan dan jajanan khas Sumatera Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar