Rabu, 11 Juni 2014

Cara Mempercepat Booting pada Windows 8

Pernahkah kamu merasa windows 8 yang kamu punya waktu bootingnya semakin lama? Yang awalnya dari 5 detik menjadi 30 atau mungkin 60 detik ? Atau mungkin bisa melebih dari itu. Disini saya akan memberikan tips ampuh dari yang sederhana yang bisa kamu lakukan hingga ketingkat yang lebih rumit jika apabila cara biasa tidak berhasil. Biasanya Windows 8 booting pertamanya sangat cepat hanya membutuhkan 5 detik ketika pertama kali install namun ketika semakin banyak program yang kita install maka bootingnya pun semakin lama karena semakin banyak program yang terbuka ketika kita melakukan booting dan shutdown. berikut cara ampuhnya dan saya yakin 70% berhasil di laptop teman-teman semua.

1. Matikan Startup yang tidak perlu
startup disable
Ya benar startup merupakan faktor pertama yang membuat booting Windows 8 semakin lama dan memakan waktu untuk membuka program itu . Cara mematikan startup yang tidak perlu pada windows 8 cukup menekan windows+R lalu ketikan ”msconfig”  dan pilih startup dan disable program yang bukan bawaan dari microsoft atau driver penting matikan saja aplikasi installan mesengger atau idm atau modem.






2. Matikan Service Yang tidak dari microsoft
Masih dalam msconfig, sekarang pilih pada service ceklis “hide all microsft sevice” dan kemudian hilangkan ceklis pada service yang tidak dari microsft .
Service
3. Mengatur Cache Dengan menggunakan software TuneUp utilities.
Yah mungkin cukup dengan menggunakan software ini saja sebenarnya anda sudah bisa mengatur windows 8. namun dalam hal ini saya hanya membahas slah satu program dari tuneup utilies yaitu tuneup program deactivator.
Tuneup program deactivator
Pada TuneUp Program Deactivator ini akan akan memunculkan program startup yang tersembunyi dari pengaturan startup bawaan windows 8. Pada bagian ini kamu bisa mematikan semua program yang berjalan secara tersembunyi. Kalo saya sih lihatin teman-teman saya semua kayak gini. Jadi windows 8 teman-teman saya jadi cepat. Inilah contoh gambar yang berhasil saya screen shoot :
disable aja cuy
Sumber:
http://jufrikablog.wordpress.com/2013/10/11/cara-ampuh-mempercepat-booting-windows-8/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar